28 Tahun Perjalananku

Mohon Maaf😌 jika sudah pernah melihat dan membacanya ya, gaiz.

( tampilan lain silahkan kilik link berikut :  https://www.facebook.com/Tun.Ahmad.Gazali/videos/10155206383507899/ )




Hari ini, 1 April 28 tahun lalu.....
Alhamdulillah....
Hari ini, tak terasa telah 28 tahun aku mengabdi sebagai Abdi Negara Republik Indonesia. Ku awali karirku dengan pangkat I/b ( juru muda tingkat I) hasil lolos Test Calon Pegawai Negeri dengan ijazah SMP ku saat itu dan modal Rp.1300,- untuk biaya kirim surat berkas lamaran Test CPNS melalui kilat khusus pos.

Tugas ku saat itu sebagai PNS pangkat rendahan adalah membuka kunci pintu ruangan Kepala Bappeda Prov. Jatim, menyiapkan ruangan/kopi/minuman/makanan dan membersihkan ruang Kepala Bappeda Jawa Timur, sampai akhirnya jabatan sebagai Ajudan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur diamanahkan padaku mulai tahun 1991 sampai 2003 . Selama masa itu aku mengajudani Pak Moehtadi, Pak Alex sampai Pak Sapari Ranuwidjaja saat beliau- beliau memimpin Bappeda Prov. Jatim. Dan 5 Gubernur yang telah memimpin Jawa Timur selama karirku, yaitu Gubernur Soelarso, Basofi Soedirman, Imam Oetomo, Setia Purwaka, sampai jamannya Pakde Karwo yang tandem bersama Gus Ipul saat ini
Akhir 2003, aku ditugaskan sebagai Ajudan Asisten IV Sekretariat Daerah Jawa Timur sampai Maret 2004 saat aku mengundurkan diri sebagai Ajudan guna melaksanakan Tugas Belajar S2 ( Master ) di Saga University, Japan sampai september2006.
Sepulang S2, menjadi staf biasa sampai aku mendapat amanah dipromosikan sebagai Eselon IV pada BPM Provinsi Jawa Timur.
Sambil menunggu kesempatan ada Profesor yang tertarik dengan research study plan ku, aku mengajar dibeberapa Universitas di Surabaya ( di antaranya kampus almamaterku yaitu Universitas Wijaya Putra Surabaya ) dan di INI Dalwa di kota Bangil-Pasuruan, disela waktu luangku di Sabtu dan Minggu. Kegiatan baru inipun mulai aku tekuni, mengabdikan segenap pikiran, kemampuan dan pengalamanku untuk berbagi ilmu dan spirit global dengan para mahasiswaku, kalangan civitas akademika dan masyarakat sekitar. Ternyata hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagiku. Ya, setidaknya apa yang telah ku pelajari di Jepang selama 2 tahun masa studi Masterku di Ecomaterial Science and Engineering, Graduate School of Science and Engineering – Saga University Japan, dan 10 bulan short course di Pemerintah Provinsi Saga di Jepang, bisa kuamalkan dan kubagikan.
Karena keinginanku yang lebih kuat untuk terus belajar lanjut S3, maka begitu ada tawaran sekolah S3 di Yamaguchi University, Japan; aku mengundurkan diri dari jabatanku karena keinginan untuk sekolah lebih kuat mendorong ku. Hingga saran dan arahan wawasan dari pak Hadi Prasetyo (yang saat itu beliau menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Jatim), makin mengukuhkan ingin ku bersekolah kembali.
Banyak alasan dan sebab mengapa niatku melanjutkan kuliah S3 ke luar negeri terus menggebu dan menggelora sepulang selesai S2 di tahun 2006 lalu. Alasan utamaku ingin kuliah di luar negeri adalah sederhana, selain untuk menimba ilmu dan lebih memperluas wawasan, aku ingin merasakan hidup di dunia yang sama sekali berbeda dengan negara di mana aku dibesarkan dan meningkatkan kualitas hidup dan pola pikirku dengan kualitas dunia --> silahkan baca selengkapnya di link berikut ini : tunahmadgazalishmeng.blogspot.jp/…/banyak-jalan-menuju-mera…
Semoga Allah SWT, Tuhan seru sekalian alam, memberiku jalan mudah, ringan dan lancar saat aku nanti harus memutuskan meneruskan dan meraih masa depan bersama karierku itu atau Allah memberi jalan yang lain. Semoga.
Aku hanyalah wayang yang terselip didalam " Kotak Wayang"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BANYAK JALAN MENIMBA ILMU DI JEPANG